Berbagi Takjil Dan Sembako Ala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0314 Kota Payakumbuh. - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Berbagi Takjil Dan Sembako Ala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0314 Kota Payakumbuh.

Thursday 4 April 2024

Payakumbuh | Wartaglobal.id -- Jelang Idul Fitri 1445H, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh membagikan 110 paket sembako untuk masyarakat dan anggota pramuka yang kurang mampu.

Sebelum pembagian sembako tersebut, dimotori Ketua Kwarcab 0314 Payakumbuh, dengan menggunakan motor pengurus Kwarcab bersama Ka.Kwarcab Rida Ananda berkeliling Kota Payakumbuh seraya membagikan ratusan takjil di sepanjang perjalanan.

"Ini sebagai wujud dari pengamalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, dengan dasar ini Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh terpanggil untuk bersama–sama masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan upaya pembanguna manusia, penanggulangan bencana, dan pelestarian lingkungan hidup melalui Program Pramuka Peduli dengan pendekatan Tri Bina yakni Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat," kata Ka. Kwarcab 0314 yang juga Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda di kediamannya, Kamis (04/04/2024).

Rida menyebut, salah satu kegiatan bagi anggota pramuka khususnya Pramuka Peduli adalah adanya kegiatan Karya Bakti Pramuka secara Nasional yaitu Karya Bakti Ramadhan dan Lebaran.

"Bakti yang kita laksankan saat ini berupa bagi-bagi takjil dan sembako bagi masyarakat dan anggota Pramuka Kota Payakumbuh," ucapnya.

"Takjil yang kita bagikan ini, langsung mengunjungi masyarakat di perkumpulan atau di rumahnya masing–masing. Walau terhalang cuaca hujan dan pulang nya sudah basah semua, Alhamdulillah acara pembagian takjil berjalan lancar Sementara sembako kita bagikan di rumah dinas Sekda sambil berbuka bersama," tukuknya.

Adapaun sembako yang disalurkan berupa 1.100 kg beras, 3.300 butir telur, 220 liter minyak makan, dan 50 kg gula yang dibagi menjadi 110 paket sembako senilai Rp. 250.000,- untuk setiap paketnya.

"Harapan kita nanti sembako ini bisa digunakan sanak saudara kita ini, minimal untuk kebutuhan menyambut Idul Fitri nanti," pungkasnya. 

Kegiatan itu juga dihadiri seluruh pengurus dan anggota Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda dan penerima bantuan sembako. (team)

No comments:

Post a Comment