Pelantikan PAW Wawako Padang Tercoreng - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Pelantikan PAW Wawako Padang Tercoreng

Tuesday 9 May 2023

Padang I WARTAGLOBAL.id-- Prosesi pelantikan antar waktu (PAW) Wakil Walikota Padang Ekos Albar tercoreng karena wartawan dilarang masuk Auditorium Gubernuran untuk liputan.

“Kami mohon untuk berada di luar, hanya tamu yang mempunyai undangan serta Makopim dan Protokoler saja yang berada di dalam, Kalau semua media dipersilahkan masuk tentu tidak bisa karena keterbatasan kapasitas ruangan, nanti rilisnya dikirimkan,” kata salah seorang petugas perempuan kepada awak media dengan segera menutup pintu.

Petugas yang melarang tersebut mengenakan baju satpol PP. Petugas itu perempuan. Meski ada upaya untuk masuk, dia tetap berkeras melarang.

Sementara itu, usai pelantikan PAW Wawako Padang Ekos Albar, Gubernur Sumbar Mahyeldi yang dijumpai wartawan mengatakan harusnya wartawan boleh masuk saat prosesi pelantikan.

"Kita ga tahu itu, saya kira itu tak boleh terjadi lah kalau memang kegiatannya terbuka untuk umum dan diberitakan," ujar Mahyeldi.

"Kalau memang tahu, silahkan kasih tahu kepada kita apakah anggota saya di provinsi atau siapa. Harus jelas dulu siapa orangnya, kasih tahu saja," katanya.

Kepala Biro Adiministrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Marwansyah mengaku heran dengan larangan tersebut. Dia mengaku langsung menindaklanjuti keluhan awak media tersebut.

“Saya langsung tanyakan petugas, saya suruh buka pintu semua. Ini hanya mis komunikasi saja,”sebutnya. (RK)


No comments:

Post a Comment