Mobil BA 1 di Usir Bawaslu Dari KPU - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Mobil BA 1 di Usir Bawaslu Dari KPU

Tuesday 9 May 2023

Padang I WARTAGLOBAL.id-- Mobil dinas BA 1 yang digunakan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah diusir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat dari parkiran KPU, Senin 8 Mei 2023.

Pasalnya, mobil dinas BA 1 yang ditumpangi Gubernur Mahyeldi itu mendatangi Kantor KPU Sumatera Barat untuk menjalankan agenda partai yang dipimpinnya.

Mendapati hal itu, Komisioner Bawaslu yang sedang bertugas Elliyanti dan Nurhaida Yetti langsung mengusir mobil dinas Gubernur Mahyeldi keluar kawasan KPU.

"Saya meminta sopir dan ASN yang ada di dalam mobil dinas BA 1 itu untuk meninggalkan KPU Sumbar. Sesuai dengan tupoksi kami melakukan pengawasan, agar tidak terjadi pelanggaran, maka kamu suruh pergi (mobil dinas BA 1) dari lokasi ini, Sebab Pak Mahyeldi datang kapasitasnya sebagai ketua partai," kata Elly 

Diduga, Gubernur Mahyeldi beserta ajudan dan supir kedinasan mendatangi KPU untuk mendampingi pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) tingkat provinsi.

Saat proses peneguran itu, Elliyati juga mempertanyakan kenapa Gubernur Mahyeldi menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan partai.

Namun, Gubernur Mahyeldi tidak mampu menjelaskan dugaan pelanggaran yang dilakukannya bersama ajudan dan supir kedinasan.

Atas kejadian dugaan pelanggaran itu, Elliyati mengimbau, agar kejadian serupa tidak kembali diulangi oleh partai lainnya.

Ia juga mengingatkan, agar dalam kepentingan partai, kader tidak menggunakan kendaraan dinas maupun seragam (ASN) Aparatur Sipil Negara. (RK)

 



No comments:

Post a Comment