Chairil Chan Antarkan PISAW Untuk Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Chairil Chan Antarkan PISAW Untuk Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota

Thursday 14 December 2023

Limapuluh Kota  Wartaglobal.id— Sebanyak 9 jalan PISEW , Telah terealisasi di Kabupaten Limapuluh Kota. Dimana Program ini salah dari beberapa program yang dibawa oleh Chairil Chan Tenaga Ahli (TA) Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal,SE, M.Com . Program ini adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang bertitik berat pada kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan.

Salah satunya Jalan PISEW yang berada di Jorong Lompek, Nagari Halaban, Kecamatan Kareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan adanya program atau bantuan dari Anggota DPR RI Muhammad Iqbal yang di ajukan oleh Chairil Chan berupa jalan PISEW di daerah mereka, Masyarakat sangat terbantu.

“Dengan terealisasinya pembangunan jalan PISEW di Jorong Lompek, kenagarian Halaban yang kami ajukan langsung kepada Bapak Chairil Chan pada bulan April 2023 lalu. Kami sebagai masyarakat setempat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muhammad Iqbal yang telah memberikan bantuan dan Bapak Chairil Chan yang telah mengajukan program ini , sehingga akses jalan yang biasa jalan tanah kini telah menjadi jalan beton sehingga sangat terasa bermanfaat buat masyarakat,” ujar Naldi 

Program PISEW yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota merupakan beberapa program aspirasi yang di ajukan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI  Muhammad Iqbal. Dalam hal ini Muhammad Iqbal yang saat ini duduk di DPR RI  masih mengikuti ajang pileg pada tahun 2024 mendatang dari partai PPP dengan nomor urut 2 untuk Dapil Sumbar II. 

Dan Program ini pun tak lepas dari pantauan dan pengawalan dari TA nya Muhammad Iqbal yakni Chairil Chan sebagai perpanjangan tangan dari Muhammad Iqbal untuk wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

”Dengan telah selesainya pembangunan jalan PISEW ini, Kita berharap akan bermanfaat untuk perekonomian masyarakat setempat, terutama di bidang pertanian di Nagari Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga kedepannya program-program yang sama akan terus berlanjut karena usulan kami telah masuk ke Bapak Muhammad Iqbal,”ucap Chairil Chan yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumbar Dari Dapil V (Payakumbuh-Limapuluh Kota) Dari Partai PPP dengan nomor urut 5.

Dalam peninjauan jalan PISEW yang telah selesai pembangunan nya, Koordinator tim pemenangan Muhammad Iqbal untuk Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Gusnedi /Caguik yang merupakan mantan aktor Film laga Angling Dharma mengatakan bahwa untuk Kecamatan lareh Sago Halaban tidak hanya jalan yang telah rampung ada juga program perbaikan irigasi sebanyak 9 titik dan bedah rumah sebanyak 142 buah rumah. Semoga masyarakat dapat terbantu dengan program-program yang di bawa oleh Bang Adek panggilan sehari-hari Chairil Chan.

Gusnedi (Caguik) Mantan Aktor Film Laga Angling Darma

“Semoga jalan PISEW dan bedah rumah serta perbaikan irigasi ini dapat membantu dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat. Kalau Bapak Muhammad Iqbal terpilih lagi dan bang Adek duduk di DPRD Provinsi Insyaallah program ini tetap berlanjut sesuai harapan masyarakat, karena yang mengajukan program nya pusat adalah bang Adek dan yang mengeksekusi nya di DPR RI nanti ya adalah Bapak Muhammad Iqbal”. sebut Caguik sambil tersenyum  (Jun)

No comments:

Post a Comment