Lagi Chairil Chan Salurkan Bantuan Dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Lagi Chairil Chan Salurkan Bantuan Dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal

Monday 11 December 2023
Payakumbuh I Wartaglobal.com-- Setalah salurkan bantuan Bus Sekolah gratis kepada dua Pondok Pesantren di Luhak nan bungsu yakninya  Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sekarang Chairil Chan juga menyalurkan bantuan dari Muhammad Iqbal berupa program bedah untuk warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Ada 420 buah rumah yang telah di rehab melalui bantuan langsung dari wakil ketua komisi V DPR RI  Muhammad Iqbal. 369 rumah berada di Kabupaten Limapuluh Kota  dan 41 buah rumah di Kota Payakumbuh. Bantuan ini berdasarkan usulan dari Tenaga Ahli Muhammad Iqbal yakni nya Chairil Chan atau yang lebih akrap disapa Adek. 

Salah seorang penerima bantuan bernama Mahdalena warga Jorong Guntuang Kenagarian Banja Loweh Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Limapuluh Kota yang kami menyatakan sangat terbantu dengan program ini.

"Kami sangat terbantu sekali dengan program Bapak M. Iqbal ini, telah lama kami mendambakan bantuan dari pemerintah tetapi setelah bertemu dengan Bapak Chairil Chan kami dapat merasakan rumah yang layak huni walau kami tidak pernah bertemu dengan Bapak M. Iqbal akan tetapi program nya bisa kami rasakan, harapan kami kepada Bapak M. Iqbal melalui Bapak Chairil Chan akan ada lagi bantuan dan program-program ini sehingga masyarakat yang belum dapat sekarang bisa mendapatkan bantuan di tahun depan". ucap Mahdalena  

Menurut Ketua Tim Pemenangan M.Iqbal dan Chairil Chan untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota Gusnedi atau biasa yang disapa Caguik ini, bahwa program ini makin banyak permintaan dari masyarakat yang mendiami Luak Nan Bungsu ini, maka program ini telah di ajukan untuk tahun depan.

“Program untuk tahun 2024 mendatang telah diajukan sebanyak 750 unit rumah. Untuk Kota Payakumbuh sendiri ada sebanyak 250 unit rumah, Selebihnya akan kita sebarkan untuk daerah Kabupaten 50 Kota,” ujar Caguik yang pernah menjadi aktor film laga Angling Dharma di layar kaca beberapa tahun silam.

Selain itu Caguik juga mengatakan bahwa anggaran program yang telah diajukan oleh Chairil Chan buat masyarakat Luak Nan Bungsu kepada Muhammad Iqbal, Insya Allah akan terlaksana pada tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah ,semua program telah tersusun dan telah diajukan oleh Chairil Chan (ADEK) Caleg DPRD Provinsi Sumbar kepada Muhammad Iqbal selaku wakil ketua Komisi V di DPR RI akan terealisasi pada tahun 2024 mendatang. Semua itu bertujuan agar segala aspirasi masyarakat yang mendiami Luak Nan Bungsu terealisasi dengan baik,” ucap Caguik.

Sementara Chairil Chan (ADEK) yang merupakan Tenaga Ahli (TA) dan sekaligus Caleg DPRD Provinsi Sumbar V yang meliputi daerah pemilihan Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, mengatakan bahwa semua program tersebut telah sampai atau diajukan ke tangan Muhammad Iqbal Anggota DPR RI Komisi V.

“Alhamdulillah segala program untuk tahun 2024 mendatang telah disampaikan atau diajukan kepada Bapak Muhammad Iqbal Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Dimana sebanyak 750 unit rumah dan fasilitas umum lain nya akan terlaksana pada tahun 2024 . Semua ini bertujuan untuk merealisasikan keinginan masyarakat yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota,” ujar Chairil Chan.

Selain itu Chairil Chan yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumbar Dapil V dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor urut 5 juga mengatakan semoga tetap terus berlanjut setiap tahun nya.

“Semoga program aspirasi dari Anggota DPR RI Muhammad Iqbal terus berlanjut buat masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk setiap tahun nya, Dan harapan dari saya mudah mudahan Bapak M. Iqbal terpilih lagi menjadi Anggota DPR RI. Begitu juga saya terpilih di DPRD Provinsi Sumbar. Saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Payakumbuh dan Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kita,” imbuh Chairil Chan. (Jun)


No comments:

Post a Comment