Terjadi Ledakan di Lantai 6 dan 7 Rumah Sakit Semen Padang - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Terjadi Ledakan di Lantai 6 dan 7 Rumah Sakit Semen Padang

Tuesday 30 January 2024

Padang, Wartaglobal.id-- Warga Pisang Kecamatan Pauah kawasan By Pas Padang dikagetkan dengan suara ledakan yang keras berasal dari Rumah Sakit Semen Padang Kota Padang, Sumatera Barat sekitar pukul 15.53 WIB, Selasa (30/1/2024). Puluhan orang baik petugas maupun pengunjung dan pasien yang mau berobat berlarian keluar seraya berteriak.

Kabid Humas Polda Sumbar Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Dwi Sulistyawan mengatakan Polda Sumbar telah menurunkan tim Puslabfor Polri untuk menyelidiki penyebab ledakan tersebut apakah ada tidaknya unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

Dwi menjelaskan penyebab awal terjadinya ledakan, "Ledakan terjadi diduga berasal dari kegiatan perbaikan AC central yang dilakukan teknisi di lantai 6 dan 7 rumah sakit dari sini lah kita mengembangkan penyelidikan apakah ada unsur kelalaian dalam perbaikan tersebut." ucapnya

Kita juga telah memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini akan tetapi untuk korban luka karena serpihan kaca ataupun tertimpa reruntuhan plafon gedung belum bisa kita pastikan baik itu dari petugas, pasien dan pengunjung yang mau berobat.
                                                   kondisi salah ruangan akibat ledakan  

Dari ledakan tersebut telah mengakibatkan sejumlah kaca dan plafon di beberapa lantai pecah sehingga mengenai orang-orang yang berada di dalam gedung tersebut. Samapi berita ini diturunkan belum pasti nominal kerugian yang di akibatkan oleh ledakan tersebut. Sedangkan pasien yang dirawat inap di pindahkan ke rumah sakit terdekat . (Jun)

No comments:

Post a Comment