Kampus PSA Sulit Air, Gelar LDK Tema " Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Siswa" - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Kampus PSA Sulit Air, Gelar LDK Tema " Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Siswa"

Friday 13 October 2023
Solok, | WARTAGLOBAL —  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun kali ini, Pembina memgadakan LDK dialam terbuka, hal ini bertujuan untuk menjalin kerjasama atau kekompakkan antara pengurus OSIM untuk menjalankan roda organisasinya nanti, serta dapat berbaur langsung dengan masyarakat.

Berawal dari, setelah pemilihan umum ketua OSIM yang dilaksanakan secara demokratis pada tanggal (14/9/2023) yang lalu di lingkungan kampus PSA Sulit Air. Riskiah Hanifah dan Joni Rafi Ahmad, terpilih sebagai Ketua dan wakil ketua OSIM Aliyah, serta Fatima Azzahra dan Ratu Zayana Jefri, untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIM tingkat Tsanawiyah.

Selanjutnya, Pembina OSIM bersama Panitia Pelaksana, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk menunjang kepemimpinannya di jorong Kunik Bolai Sulit Air, yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, dimulai dari tanggal 13 sampai 15 Oktober 2023.

Hal ini di sampaikan oleh Pembina OSIM Aliyah, Viska Nofrita, pada kesempatan kali LDK mengangkat Tema "Satu Suara, Satu Pencapaian yang sama"

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 72 orang, yang terdiri atas 55 orang peserta dan 17 orang panitia serta ditambah dengan majelis guru.

Dalam sambutan, kepala Madrasah MTs PSA, Drs. H. Harizon, mengucapkan terima kasih kepada pembina OSIM, yang telah mengangkat acara ini.

” Ikutilah acara ini dari awal sampai akhir dengan serius dan baik, sehingga apa yang disampaikan pemateri nantinya, dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk anak bapak semua," harap Harizon. 

Adapun bentuk materi yang akan disampaikan kepada peserta adalah, Kepemimpinan dalam Islam dan Etika dan Kepribadian Pemimpin, Materi perbidang osis, dan di tutup dengan Muhasabah.

Red)

No comments:

Post a Comment