Sosialisasi Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Usia Sekolah di PSA Sulit Air - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Sosialisasi Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Usia Sekolah di PSA Sulit Air

Thursday 19 October 2023

Solok, WARTAGLOBAL — Dalam mensosialisasikan program pemerintah pusat, melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, gelar sosialisasi program Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Usia Sekolah (BRUS) Se-Kecamatan X koto Diatas, Rabu (18/10/2023).

Pendidikan Sekolah Agama (PSA) Sulit Air menjadi tempat sosialisasi perdana kegiatan ini, dengan mengangkat tema " Kita Ciptakan Generasi Qurani".

Desvy, S.Pd selaku Wakil Kurikulum mewakili kepala madrasah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala KUA X Koto Diatas, telah melakukan sosialisasi pra nikah ini di sekolah PSA Sulit Air, dan diminta juga kepada peserta untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, agar menjadi ilmu yang bermanfaat.

"Anak-anak ibu semua akan diberikan bimbingan pranikah, semua ini akan berguna nantinya, maka ikutilah dengan serius kegiatan ini." Ujar Desvy.

Idamis Dt. Malakewi, S.Ag selaku kepala KUA X Koto Diatas membuka acara secara resmi acara ini. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada sekolah PSA Sulit Air, yang sudah terbuka untuk memberikan wadah sosialisasi ini. Karena sosialisasi merupakan program pusat yang di implementasikan di tingkat Kecamatan.
 
" Kegiatan ini berguna untuk mempersiapkan diri, agar ananda betul siap dan memiliki ilmu untuk menempuh pernikahan nanti," ujar Indramis.

Selanjutnya, ia juga berharap para siswa aktif dalam kegiatan tersebut dan bersungguh-sungguh.

"Remaja milenial, harus kreatif dan inovatif. Maka dari itu di harapkan ananda semua harus mengikuti kegiatan ini dengan aktif bertanya kepada pemateri nantinya," tambahnnya.

Kegiatan ini berlangsung di Aula PSA Sulit Air, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII MAS PSA Sulit Air. 

Melann!

No comments:

Post a Comment