Alhuffazh School Payakumbuh Gelar Musabaqoh Sastra Alquran Sambut Nuzulul Quran Ramadhan 1445 H - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

Alhuffazh School Payakumbuh Gelar Musabaqoh Sastra Alquran Sambut Nuzulul Quran Ramadhan 1445 H

Wednesday 27 March 2024

Payakumbuh I Wartaglobal.id -- Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh gelar kegiatan Musabaqah Sastra Alquran dilingkungan Lembaga Pendidikan mulai Dari TK Alhuffazh, SD Alhuffazh, Kuttab Alhuffazh dan Ma’had Mulazamah Alhuffazh dengan puncak kegiatan di Kampus 2 Yayasan Alhuffazh di Kelurahan Sicincin Kota Payakumbuh pada hari Senin (27/03/2024).

Ketua Pelaksana Musabaqah ustat Fikri Abdillah, SHI yang menjabat sebagai Mudir Unit Kuttab Alhuffazh menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kecintaan para santri terhadap Al-Qur'an, menumbuhkan rasa kompetisi, membina bakat dan prestasi serta mampu hendaknya ikut dalam kompetisi yang lebih besar ke tingkat Nasional.

Sementara Kepala Sekolah SD Alhuffazh H. Rinaldi, S.Pd, M.Si menegaskan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan pendidikan Alhuffazh, dan Alhamdulillah Siswa SD Alhuffazh banyak mengikuti kegiatan perlombaan MTQ baik ditingkat Kecamatan maupun tingkat Kota dan bahkan alumni SD Alhuffazh sudah mampu ikut kompetisi ditingkat Propinsi bahkan Nasional.

Edi Kusmana, S.Ag, MM Selaku Ketua Yayasan Alhuffazh mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang mampu meningkatkan minat, bakat dan prestasi bagi para Santri sehingga kelak mereka memiliki bekal serta pengalaman dalam membangun karakter seorang pemimpin yang memiliki landasan Al-Qur'an di dirinya sendiri.

Sebagaimana yang beliau sampaikan dalam pemberian hadiah dan sertifikat bagi para pemenang dengan Kategori 20 Juz.

"Yayasan Alhuffaz merupakan lembaga pendidikan yang menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an dan nilai-nilai Adab yang berdiri sejak tahun 2005, semoga Yayasan Alhuffazh akan terus mampu menjadi salah satu tempat lahirnya generasi terbaik yang akan menjadi pemimpin yang amanah dimasa yang akan datang". Ujar nya

No comments:

Post a Comment