UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Salurkan Bantuan Zakat Konsuntif Tahun 2024 - WARTA GLOBAL SUMBAR

Mobile Menu

Berita Update Terbaru

logoblog

UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Salurkan Bantuan Zakat Konsuntif Tahun 2024

Tuesday 26 March 2024

Payakumbuh I Wartaglobal.id – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Pendididikan Kota Payakumbuh bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh salurkan zakat kepada 62 orang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Bantuan tersebut diserahkan Pj Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ridha Ananda beserta Kepala Dinas Pendidikan Dasril dan Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana di Kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Senin (25/03/2024)

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan kepada 62 Tenaga Pendidik, Kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan yang berasal dari zakat pegawai dan guru,” kata Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Ia menyebutkan bantuan tersebut diserahkan untuk 62 orang atau senilai Rp 31 juta. Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu yang akan dikirimkan melalui rekening masing-masing penerima.

Rida berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya meskipun jumlahnya tidak banyak terlebih jika dibandingkan dengan jasa-jasa yang telah diberikan untuk memajukan dunia pendidikan.

“Jika melihat jumlah nilai yang diterima tidak besar, meski begitu semoga ini bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah mengabdi untuk  pendidikan,” katanya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih bayak kepada Baznas Kota Payakumbuh dan tentunya Dinas Pendidikan yang telah berhasil memgumpulkan zakat dari pegawai dan guru,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana mengapresiasi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di Dinas Pendidikan yang memiliki komitmen dalam mengumpulkan zakat ummat

“Kami dari Baznas Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi atas kinerja UPZ Baznas di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam pengelolaan zakat yang cukup optimal, dan berharap UPZ Baznas Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menjadi contoh bagi UPZ lainnya bagai mana bisa mengoptimalkan zakat karena peran zakat sangat penting sekali dalam menunjang pendidikan di lingkungan masyarakat". Ucapnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menyampaikan bahwa UPZ Dinas Pendidikan sangat – sangat berperan dalam hal membantu siswa mulai dari Tk, SD dan SMP mulai dari aspek kebutuhan pendidikan mereka.

”Kita di UPZ Dinas Pendidkan pada tahun 2023 kemaren alhamdulillah telah menyalurkan bantuan hampir 600 jutaan dan sekarang di athun 2024 ini kita sudah menyalurkan lebih kurang 236 juta bantuan zakat kepada tenaga honorer diantaranya  penjaga sekolah, operator sekolah dan masyarat yang membutuhkan bantuan di bidang pendidikan, semoga apa yang mereka terima bermanfaat bagi si penerima dan menjadi amal bagi rekan-rekan yang memberikan. Tutur kepala Dinas Pendidikan.(Jun)

No comments:

Post a Comment